(Jakarta Culinary) Ngopi Asik di Filosofi Kopi!



 Baca dalam Bahasa Indonesia      Read in English


Meminum kopi tidak hanya sekedar nikmat di lidah saja, melainkan juga ada filosofi2 yang tersimpan di dalamnya, begitulah kira2 menurut Ben dan Jodi dalam film Filosofi Kopi. Siapapun yang pernah nonton film Filosofi Kopi pasti tahu kalau kedai Filosofi Kopi ini memang ada dan terletak di Ibukota Jakarta, tepatnya di Jalan Melawai Blok M dan didirikan oleh Chiko Jerikho dan Rio Dewanto. Sebagai penikmat kopi tentu saya dibuat penasaran setelah menonton film Filosofi Kopi. Awal tahun 2017 ini saya berkesempatan untuk mengunjungi kedai Filosofi Kopi di kawasan Blok M Jakarta, sebenarnya Chiko dan Rio sudah membuka cabang lain dari kedai Filosofi Kopi ini yang terletak di Bintaro, namun kedai pusatnya beralamat  di Jalan Melawai Blok M yang pada kesempatan ini saya kunjungi. Pertama kali menginjakkan kaki di kedai Filosofi Kopi, saya merasa nuansanya sangat mirip dengan lokasi syuting film nya dan memang sengaja dibuat mirip, bahkan saking niatnya bikin kedai kopi mereka pun meracik ramuan kopi sendiri yang kemudian diberi nama Tiwus, Ben’s Perfecto, dan Lestari, yang pada akhirnya menjadi kopi yang paling populer di Filosofi Kopi. Namun bukan ketiga jenis kopi tadi yang menarik perhatian saya, malahan saya memesan Flat White, Macchiato, dan Green Tea Latte. Ketiganya sangat enak dan pas sekali, namun saya sangat menyukai rasa kopi Flat White disini, rasa kopinya benar-benar kuat namun masih tetap lembut untuk diteguk. Racikan Flat White ini adalah Espresso yang dicampur sedikit susu, namun takaran susu nya lebih sedikit dibanding takaran Latte, dan Flat White di Filosofi Kopi ini juga diberi topping foam yang menambah rasa lembut dari kopi itu sendiri. Kedai Filosofi Kopi tidak menyediakan koneksi Wi-Fi layaknya tempat nongkrong lainnya, karena memang tujuannya adalah tempat ngopi untuk ngobrol dan ngumpul bareng kolega. Idealisme yang sangat baik menurut saya. Untuk harga makanan dan minuman di Filosofi Kopi sangat terjangkau dan yang pasti kalian tidak akan kecewa kalau mampir ke kedai Filosofi Kopi, karena kalian akan merasakan suasana ngopi dan rasa kopi yang luar biasa berbeda. Alamat lengkapnya terletak di Jalan Melawai 6 Blok M No.8, Kebayoran Baru, Jakarta. Buka setiap jam 8 pagi sampai 11.30 dan jam 13.30 sampai 22.00 WIB.



Flat White







(Kiri) Espresso Macchiato (Kanan) Green Tea Latte















(Jakarta Culinary) Ngopi Asik di Filosofi Kopi! (Jakarta Culinary) Ngopi Asik di Filosofi Kopi! Reviewed by Bernardus Adhika Sagasitas on January 23, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.